Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Sabtu, 30 Juni 2012

Pin It

Widgets

Fakta dan Info Seputar iPhone 5




iPhone 5 akan segera rilis untuk mengganti iPhone 4 yang lemah dalam hal sinyal. Meski baru sebatas rumor, namun berita ini layak dipercaya. iPhone 5, mau tahu?
Seperti Anda tahu banyak sekali pihak yang mengajukan komplain kepada Apple prihal lemahnya sinyal yang dapat ditangkap oleh iPhone 4. Meski pihak Apple telah menyarankan supaya pengguna tidak menyentuh bagian kiri bawah smartphone tersebut, namun pada kenyataanya hal itu tidak dapat memberikan solusi.
Untuk menghindari keluhan yang semakin meluas, maka pihak Apple berencana untuk merilis smartphone baru yang merupakan penerus dari hape sebelumnya. iPhone 5, yah inilah smartphone terbaru yang akan segera rilis untuk menggantikan posisi iPhone 4.

Perbedaan yang medasar pada kedua smartphone berlayar sentuh ini terletak pada peranti lunak atau software yang digunakan. Mengutip sumber yang diklaim amat terpercaya, situs teknologi Engadget, menyatakan Apple bakal memberi teknologi mobile terkini di iPhone 5. Termasuk CPU A5, prosesor dual core berbasis ARM Cortex A9 yang dijanjikan membuat ponsel lebih bertenaga.

Kemudian, desain iPhone 5 akan berubah total sehingga wujudnya cukup berbeda dibanding para pendahulunya. Prototipe iPhone 5 tersebut dilaporkan sudah diujicoba oleh para staff di kantor pusat Apple.
Terakhir, teknologi GSM radio di iPhone 5 tak lagi memakai chipset dari Infineon, melainkan produk Qualcomm. Konon, hal ini untuk menghindari masalah ‘antennagate’ yang sempat jadi kasus di iPhone 4.

Dikutip detikINET dari TechRadar, iPhone 5 diproyeksi akan meluncur bulan Juni 2011. Kita tunggu saja tanggal mainnya dan membuktikan apakah semua rumor yang kini berkembang benar adanya.
Jadi, sebagai saran, tunda dulu keinginan kamu untuk membeli iPhone 4. Lebih baik kita menunggu iPhone 5 saja.



Cuplikan  Video iPhone 5 

iPhone 5 kabarnya sedang dalam percobaan produksi, untuk produksi resminya akan dimulai kuartal ketiga tahun ini. Produksi tetap di Foxconn. iPhone 5 memiliki ketebalan 0,37 inch, dengan display 4 inch 1156 x 768 pixel LED backlit dengan rasio kontras 1000:1, processor ARM Cortex A9 Dual CoreProcessor dan 2 x 400MHz DDR3 512MB SDRAM. iPhone 5 dapat merekam 1080p Full HD video 30fps.
Kabarnya lagi iPhone 5 akan dijual ke seluruh dunia dengan keadaan unlock dengan harga $599 untuk 32GB dan $699 untuk versi 64GB.
Sumber : http://www.mobilku.com/cgi-bin/index.cgi?p=1041&id=2

iPhone 5 Nongol di Internet
Gegap gempita sambutan kepada Apple iPad 2 belum juga reda, pengguna fanatik Apple kini sudah dibuat penasaran dengan kehadiran gadget andalan Apple lain. Apalagi kalau bukan smartphone iPhone 5 yang dipastikan meluncur 2011. Berbagai rumor pun berseliweran mengenai iPhone 5, yang terbaru adalah bocoran wujud ponsel cerdas kebanggaan Apple itu.
Situs iDealsChina menayangkan gambar yang diklaimnya merupakan wujud iPhone 5. Gambar ini dinyatakan dibuat untuk memudahkan manufaktur pihak ketiga membuat chasing pelindung iPhone 5.

Sebelumnya, gambar seperti ini juga muncul dengan menampakkan wujud iPad 2. Dan ternyata setelah iPad 2 dirilis, bocoran gambar tersebut mirip. Jadi bukan tidak mungkin kali ini pun gambar iPhone 5 itu sesuai dengan kenyataannya.
Dalam gambar itu iPhone 5 tampak mirip dengan kakaknya, iPhone 4. Akan tetapi ukuran layarnya kelihatan lebih besar.
Namun tentunya, bocoran ini tidak bisa dipercaya begitu saja. Sebab tidak ada konfirmasi apapun dari Apple bahwa bentuk iPhone 5 memang demikian.
Sebelumnya ada pula rumor lain yang menyebutkan Apple akan menyingkirkan bahan gelas dalam pembuatan iPhone 5 dan kembali memakai alumunium. Kemudian, mereka bakal mendesain ulang antena untuk menghindari masalah antennagate.

Kapasitas iPhone 5 Lebih Besar
California - Rumor tentang kehadiran iPhone 5 makin santer. Ada yang mengatakan ponsel generasi kelima Apple ini akan memiliki bentuk yang lebih kecil dari iPhone 4, ada pula yang mengatakan desain iPhone 5 akan mirip seperti iPad 2.
Kini ada lagi rumor yang menyebutkan kapasitas iPhone 5 dua kali lipat lebih besar ketimbang iPhone generasi sebelumnya. Apple rencananya akan membuat iPhone 5 dengan kapasitas memori hingga 64 Gigabita.
Mengutip laporan situs M.I.C. Gadget, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5 pada Juni tahun ini.
Tampaknya perusahaan yang dipimpin 
Steve Jobs ini tak akan tanggung-tanggung memberikan keistimewaan pada iPhone 5. Selain kapasitasnya yang ditambah, fitur musik dan video pada ponsel itu juga dikabarkan akan lebih mumpuni karena dibenamkan prosesor dual-core dan sistem operasi terbaru iOS 4.3.

Informasi Bocor, Inilah Spesifikasi iPhone 5
Sumber Foxconn menyebutkan iPhone 5 sedang diproduksi besar-besaran. Soal desain, smartphone milik Apple ini mirip iPhone 4, namun berbeda materi dan ukuran layar.
Foxconn selaku pabrik produksi perangkat Apple di China, menurut situs 9 to 5 Mac, iPhone 5 akan memiliki ukuran dan bentuk yang mirip dengan iPhone 4, namun Apple memutuskan untuk tidak menggunakan kaca belakang seperti iPhone 4. Smartphone terbaru Apple itu akan mengadopsi logam datar (flat metal).
Berbicara soal perubahan bahan dari aluminium ke plastik pada iPhone 1 ke iPhone 3G, Apple tampaknya menggunakan desain antena yang sama yaitu aluminium datar dengan harapan tidak memiliki masalah dengan sistem penerimaan panggilan.
Peningkatan besar dari iPhone 5 adalah layar yang lebih besar yang diperkirakan, menurut Digitimes, 4 inci. Spekulasi juga muncul soal keberadaan chip dual core, sama seperti iPad 2.
Selain itu, ada kabar bahwa Apple memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC) di iPhone 5. Teknologi itu memungkinkan pengguna membayar produk dengan memindai perangkat iPhone 5 di sensor yang tersedia.
Sumber yang tidak disebutkan namanya itu juga menginformasikan soal kabel pengisian baterai yang tidak terlalu berbeda dengan iPhone 4.




Inikah iPhone 5 Yang Sesungguhnya?

Banyak berita mengenai penampakan iphone 5, tapi apakah semuanya benar?. Satu lagi berita kemunculan iphone 5 beredar di internet.

Website idealschina dan fastcompany memberitakan gambar teknik dari iphone 5. Walaupun bukan foto asli dari iphone 5, namun dikatakan gambar teknik tersebut adalah iphone 5 yang sebenarnya, karena terlihat dibuat secara profesional.
Berita iphone 5 sangat ditunggu-tunggu penggemar iphone diseluruh dunia. Disamping keunggulan prosesor dual corenya, iphone 5 juga dirumorkan memiliki layar 4 inci yang lebih besar serta design frame yang tipis.
Ketahanan baterai juga dirumorkan lebih baik dari iphone 4, juga diikuti penerimaan signal yang lebih baik daripada iphone 4.
Gambar diatas designnya mirip dengan iphone 4, dengan bezel yang mengelilingi, penempatan kamera, tombol volume yang sama dan bentuk yang sama dengan iphone 4.
Masih diragukan keaslian gambar tersebut, dengan perubahan minor yang tidak berarti. Kita tunggu saja kelanjutan berita ini.


Bocoran iPhone 5 Mulai Beredar
Belum genap setahun iphone 4 dirilis ke pasar, bocoran generasi berikutnya yang sementara disebut-sebut iphone 5 sudah mulai beredar. Misalnya, laporan terbaru dari china times, selasa (22/3/2011).
Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa smartphone generasi baru buatan apple tersebut tengah memasuki masa uji coba produksi. Perangkat yang bakal dibalut sasis logam tersebut konon telah dilengkapi teknologi antena lebih baik dan akan dipasarkan mulai kuartal iii-2011.
Salah satu bagian yang mendapat perhatian apple, menurut laporan itu, adalah masalah antena yang menjadi kekuatan pada iphone 4. Pada iphone 5 tidak ada lagi masalah kekuatan koneksi turun karena atenuasi saat bagian ujung-ujung bawahnya digenggam.
Laporan tersebut juga menguatkan desas-desus sebelumnya kalau iphone 5 bakal dilengkapi cip near field communication (nfc). Dengan teknologi tersebut, pengguna iphone 5 dapat melakukan transaksi langsung dengan mendekatkan perangkatnya ke alat bayar berbasis komunikasi nirkabel.
Sebelumnya, the new york times mengutip dua sumber berbeda yang menyebutkan bahwa apple telah berencana menambahkan cip nfc ke smartphone buatannya. Namun, tidak ada konfirmasi apakah hal tersebut akan dilakukan mulai iphone 5.
China times juga mengatakan lagi bahwa iphone 5 bakal menggunakan layar lebih lebar, yakni 4 inci. Kabarnya, ukuran layar ditambah dari 3,5 inci saat ini menjadi 4 inci tanpa menambah ukuran perangkat tersebut secara keseluruhan, tetapi mengurangi luas bezel atau bingkainya.
Terakhir, iphone 5 kemungkinan sudah menggunakan prosesor dual core apple a5. Prosesor yang pertama kali digunakan pada ipad 2 itu menawarkan kecepatan proses komputasi sembilan kali lipat ketimbang apple a4 yang digunakan saat ini.
Masih dari bocoran tersebut, foxconn, yang selama ini merakit produk-produk apple di china, bakal memperluas pabriknya di brasil karena permintaan yang terus meningkat. Pabrik di brasil mungkin akan digunakan khusus membuat produk apple dan akan mulai beroperasi tahun 2013.



Rumor: iPhone 5 Baru Dirilis Oktober
jika sebelumnya iphone 5 disebut-sebut akan diperkenalkan pada 6 juni 2011, kini muncul rumor jika ponsel cerdas kebanggaan apple itu baru akan muncul oktober, atau bahkan awal 2012.
Spekulasi itu mencuat menyusul perkataan senior vice president apple phillip schiller saat mengumumkan acara world wide developers conference (wwdc) 2011, selasa waktu setempat. Acara yang digelar pada 6-10 juni 2011 diyakini akan dimanfaatkan apple untuk memperkenalkan iphone 5. Namun, ucapan schiller membuat sebagian pihak meragukan hal itu.
"pada konferensi tahun ini, kami akan memperkenalkan ios dan mac os masa depan," demikian ucap schiller seperti dikutip telegraph, rabu (30/3/2011).
Penjelasan schiller yang mengungkap fokus apple kepada software ketimbang hardware inilah yang membuat sejumlah pengamat teknologi mensinyalir jika rencana peluncuran iphone 5 tidak akan dilakukan pada acara wwdc seperti kabar sebelumnya.
"pengumuman itu mendukung informasi yang saya dapat dari sumber-sumber saya tentang konferensi itu. Tahun ini wwdc akan menjadi event untuk software, bukan hardware," tulis editor macworld jim dalrymple pada blognya.
Pendapat dalrymple segera diamini mg siegler dari techcrunch. "sepertinya kabar terbesar (dari event ini) adalah apa yang tidak disebutkan pada pengumuman wwdc: Iphone. Dalam posting kami akhir pekan ini, saya menulis bahwa saya belum mendengar kabar apapun seputar peluncuran iphone dikarenakan penundaan ios. Tapi saya berspekulasi bahwa iphone 5 akan tetap diperkenalkan pada wwdc dengan ios 4 baru. Itu tidak benar. Dari yang kami dengar, iphone 5 tidak akan tampil pada event itu," papar siegler.
Laporan lebih lanjut dari asia juga menyebutkan bahwa apple belum memulai pemesanan komponen untuk iphone 5. Macotakara mengklaim, iphone generasi kelima ini bisa jadi baru akan meluncur oktober atau lebih lama lagi.
Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |