Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Sabtu, 30 Juni 2012

Pin It

Widgets

Shimi, Robot DJ yang dapat mengerti perilaku manusia



Gadgetan-Para peneliti dari Georgia Tech’s Center for Music Technology telah mengembangkan sebuah robot yang akan berfungsi menjadi DJ. Robot tersebut dijuluki sebagai Shimi. Robot DJ Shimi dikabarkan akan dapat mengerti dan mempelajari perilaku manusia, sehingga mereka dapat memutar lagu dengan hanya mendengarkan irama yang dikeluarkan oleh pemiliknya.
Profesor Gil Weinberg, pencipta Shimi mengungkapkan bahwa DJ robot merupakan alat yang mirip dengandocking station yang akan mematuhi permintaan orang yang memiliki perangkat Android. Shimi akan menggunakan kamera ponsel dan fitur face detection untuk mendeteksi pilihan musik yang mungkin ingin didengar oleh pemiliknya.


Selain itu, Shimi juga dapat mendeteksi pilihan lagu melalui irama yang diberikan oleh pemiliknya. Shimi akan melakukan pencarian lagu yang menggunakan irama tersebut pada memorinya, dan akan memainkan musik yang paling mendekati irama tersebut atau bahkan akan memutar lagu yang sesuai dengan irama tersebut.
Orang yang terlibat dalam proyek Shimi berharap bahwa suatu hari robot DJ tersebut akan menjadi barang rumah tangga yang berfungsi meningkatkan kehidupan rakyat. Mereka juga mengklaim bahwa di masa depan akan ada aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk memerintah Shimi melalui gerakan seperti melambaikan tangan atau menggelengkan kepala.
Saat ini, Weinberg tengah berupaya untuk memproduksi dan menjual Shimi secara masal dan Weinberg sedang berupaya untuk membangun kemitraan antara Georgia Tech dengan pengusaha. Shimi diketahui juga ikut ambil bagian dalam perayaan Google I / O.  Weinberg berharap dengan mengikuti perayaan tersebut, akan dapat memberikan kesan yang luar biasa untuk menyakinkan pengembang aplikasi tertarik membuat aplikasi yang akan memperluas wawasan Shimi.

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |