Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Kamis, 19 Juli 2012

Pin It

Widgets

Android Jelly Bean adalah OS Android dengan keamanan terbaik



andylaoe.blogspot– Sistem operasi terbaru milik Google pada konferensi I/O bulan lalu yaitu Android Jelly Bean, sepertinya mendapat perhatian khusus dari Google karena memiliki pertahanan kuat yang dirancang untuk melindungi pengguna terhadap serangan hacker dan malware ke dalam perangkat. 




Dalam analisa yang dipublikasikan hari Senin kemarin (16/7), peneliti keamanan Jon Oberheide mengatakan bahwa Android versi 4.1 alias Jelly Bean adalah OS versi pertama yang dikembangkan Google untuk bisa menerapkan perlindungan dengan pengacakan tata letak alamat yaitu Address Space Layout Randomization, yang biasanya disebut ASLR. Fungsi ASLR adalah merandomisasi lokasi memori library, stack, heap, dan struktur data lainnya. Akibatnya, hacker yang mengeksploitasi bug memori tidak dapat mengetahui lokasi mana yang akan disusupi kode jahat.
ASLR ini akan dikombinasikan dengan pertahanan yang terpisah atau pencegahan eksekusi data (Data Execution Prevention), sehingga ASLR akan dapat lebih efektif menetralisir serangan tersebut.
Tidak seperti pendahulunya, Jelly Bean menyediakan pengacakan untuk sesuatu yang dikenal sebagai position-independent executable. Hal itu akan membuat jauh lebih sulit bagi hacker menerobos sistem. Jelly Bean juga menyediakan pertahanan untuk mencegah eksploitasi kebocoran informasi, buffer overflows, dan kerentanan memori tambahan yang berpotensi menyebabkan eksploitasi OS lebih lanjut.
Namun, hingga saat ini Android belum memperkenalkan Code Signing, sebuah perlindungan yang dirancang untuk mencegah aplikasi atau kode tidak sah berjalan di OS. Sementara di iOS sudah menggunakan cara ini sejak lama untuk meminimalisir program jahat yang dapat terinstal di OS.
Dengan platform bersifat open-source, tentunya akan banyak para hacker yang dapat melihat kode-kode tersebut, berbeda dengan iOS yang bersifat closed-sourceCode Signing akan membuat Jelly Bean lengkap sebagai OS dengan sistem pertahanan terkuat. 

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |