Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Jumat, 13 Juli 2012

Pin It

Widgets

Wah, Indonesia Masuk Negara Pembajak Software Terbesar ke-11 di Dunia



Tingkat pembajakan software di Indonesia memang sangat tinggi. Bahkan dalam sebuah data terbaru yang dikeluarkan oleh International Data Cooperation (IDC), Indonesia menduduki peringkat ke-11 dalam hal pembajakan software.


Pelanggaran lisensi tersebut pun ternyata tidak hanya dilakukan oleh perorangan. Perusahaan ataupun organisasi masyarakat pun turut melakukan pembajakan software. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan, Justisiari P Kesumah.
Dikutip dari Kompas, dia mengatakan bahwa dalam data IDC yang disiarkan pada April 2012lalu, jumlah peredaran software bajakan di Indonesia mencapai 86 persen. Kerugian yang ditimbulkan oleh aksi pembajakan tersebut pun sangat tinggi, yakni mencapai Rp 12.8 triliun.
Jika dibandingkan dengan negara-negara di kawasan Asia tenggara, Indonesia menduduki peringkat pertama. Di bawah Indonesia adalah Vietnam yang duduk di peringkat 16. Selebihnya seperti Thailand, Malaysia, Bruney, Laos dan lain-lain tidak termasuk 20 negara pembajak software terbesar dunia. Berikut ini adalah daftar lengkapnya.
1. Georgia
2. Zimbabwe
3. Bangladesh
4. Moldova
5. Yemen
6. Armenia
7. Venezuela
8. Belarus
9. Libya
10. Azerbaijan
11. Indonesia
12. Ukraina
13. Sri Lanka
14. Irak
15. Pakistan
16. Vietnam
17. Algeria
18. Paraguay
19. Nigeria
20. Kamerun
Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |