Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Kamis, 19 Juli 2012

Pin It

Widgets

Motivasi Hidup Seorang Bob Sadino



bob-sadinoBeberapa hari yang lalu aku menyaksikan tayangan televisi. Bukan nonton musisi kawin cerai melainkan… motivasi hidup seorang pengusaha sukses, Bob Sadino. Yap Benar! Artikel motivasi kali berasal dari orang yang mempunyai ciri khas memakai celana pendek itu.









Banyak kata inspirasi yang keluar saat wawancara di acara televisi itu, Hingga dapat menggugah kita menjadi orang sukses. Apa saja motivasi hidup yang dia berikan terutama dalam karir.
Jangan mengeluh dengan keadaan
Benar saudara! Hanya 4 kata inspirasi singkat diatas yang sesungguhnya dari motivasi hidup. Bukan hanya karir saja melainkan setiap elemen yang selalu kita kerjakan sehari-hari. Dan inilah inti dari artikel motivasi kali ini.



Apa saja artikel motivasi maupun motivasi hidup tersebut??
Sebelumnya kita kembali lagi ke masa lalu tentang tema Acara televisi itu “Cara memulai usaha tanpa modal”. Tunggu dulu! Bagaimana bisa memulai usaha tanpa modal. Ini yang dikatakan pak Bob Sadino :
Motivasi hidup dari orang yang mengeluh,
Kamu : Gimana nih pak kok hidup saya gagal maning gagal maning
Bob Sadino : Lho kok bisa gagal
Kamu : nggak diterima kerja dimana-mana. Apalagi di perusahaan bapak :D
Bob Sadino : Kalau nggak diterima kerja, usaha donk!
Kamu : Tapi pak saya nggak punya modal buat usaha
Bob Sadino : Hmm..gimana kalu saya kasih kamu pinjeman modal biar jadi orang sukses.
Kamu : Wah makasih Pak! tapi usaha apa ya Pak! saya nggak punya ide
Bob Sadino : Saya sih punya ide usaha yang cocok buat kamu. Mau nggak!
Kamu : Wah terima kasih sekali pak! Tapi gimana kalau idenya nggak cocok.
Bob Sadino : ya dicoba dulu aja (sedang memberikan kata inspirasi)
Kamu : Baiklah Pak akan saya coba! Tapi pak gimana kalau gagal.
Bob Sadino : mau jadi orang sukses harus cari kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita belajar untuk masa depan (kata bijak yang patut kita tiru bukan).
Kamu: Ya saya siap pak. Tapi Maaf kalau saya gagal…apa ada keringanan dalam pengembalian modal
Bob Sadino : ……
Anda bisa lihat diatas, Orang itu sudah diberi fasilitas masih mengeluh dengan keadaan. Benar-benar motivasi hidup orang gagal. Berbeda dengan Bob Sadino :
Ceritanya ketika orang sukses ini masih menjadi orang miskin.  Dia nggak punya modal dan nggak diterima kerja dimanapun. Kasihan banget ya! Tapi karena motivasi hidup nya yang luar biasa Bob Sadino mempunyai ide….
melihat tetangganya sering membuat kue dan menjualnya. Dia menawarkan sesuatu ke tetangganya.
Bob Sadino : Wah saya lihat ibu banyak buat kue..tapi apa nggak lelah tuh Bu, jika harus menjualnya juga.
Tetangga: Ya lelah Mas, tapi demi menghidupi keluarga.
Bob Sadino : Gini aja, saya punya ide…Ibu nggak usah lagi jualan. Biar Ibu buat kuenya aja…nanti saya deh yang keliling-keliling buat jualin kue Ibu. Tapi bagian saya bisa diatur kan :D
Tetangga : boleh juga..tapi nanti kalau kejual sedikit. maaf Mas! Malah tekor saya bayar Mas Bob.
Bob Sadino : Ibu kan waktu ngejualnya dikit..kebanyakan malah buat kue. Kalau Ibu dan saya bagi-bagi tugas. Ibukan bisa buat kuenya lebih banyak…dan saya juga bisa ngejualnya lebih banyak karena waktunya lebih lama. Dicoba aja dulu seminggu ini…kalau nggak bagus. Ibu nggak usah bayar saya deh.
Tetangga : hmmmmmm…(baru mikir)
Tetangga : Ya boleh! mulai besok ya mas!!!
Nah hebat kan, mampu memulai usaha tanpa sepersenpun modal. Motivasi hidup seperti inilah yang harus kita tanamkan dalam pribadi kita. Motivasi hidup dari orang sukses.
Jangan sekedar mengkritik keadaan. Menyalahkan orang lain, menyalahkan orang tua yang miskin, menyalahkan pemerintah yang gagal. Memang benar setiap orang sukses pasti ada orang lain yang membantunya. Tapi 80% itu tetap tergantung pada diri orang sukses itu sendiri.
Artikel motivasi ini, ada penambahan dan kekurangan serta ditambah dengan sedikit dramatisasi. Karena saya agak lupa gimana alur cerita acara televisi tersebut.

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Poskan Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Loading...

Blog Teman

 

About Me

Foto Saya
Andy tia ari wibowo
Hiii !!!! My name is Andy tia ari wibowo
I live on Jl. Muara Baru Raya, Jakarta. 
I was born on May 16, 1991. 
My hobbies are traveling and play game. 
I like black colours. 
I love eating fried rice. My favourite singer is Bob Marley. 
I like him because I am very inspired musical works. That's all about me. Thank you.

Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |