Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Senin, 02 Juli 2012

Pin It

Widgets

Perang tablet murah seharga USD 199, Siapa yang paling bagus?



(Ki: Kindle Fire),(Tgh: Nexus 7), (ka: Nook)
Gadgetan – Saat ini di AS, ada 2 merek tablet murah yang cukup berpengaruh yaitu Kindle Fire besutan Amazon dan Nook besutan Barnes & Noble. Namun, perkenalan Nexus 7 besutan Google kemarin akan meramaikan persaingan tablet seharga USD 199 (IDR 1,84 juta) di AS. Gadgetan akan membahas kelebihan dan kelemahan masing-masing tablet tersebut.


1. Amazon Kindle FireTablet berlayar 7 inci ini dikabarkan akan segera mendapatkan versi kedua yang kemungkinan besar akan dirilis tanggal 31 Juli ini.  Versi kedua akan dijual dengan harga USD 199 dan versi pertama akan turun menjadi USD 149. Gadgetan akan membahas kelebihan dan kelemahan Kindle Fire versi pertama, karena saat ini kami belum mendapatkan gambaran versi kedua.
Kelebihan: Bagi Anda yang menjadi anggota dari Amazon Prime (USD 79/tahun), Anda akan mendapatkan segala kelebihan yang sangat menyenangkan seperti bisa mengakses secara gratis film-film yang beredar di Amazon. Selain film, Anda juga bisa mengakses E-book melalui perpustakaan online Amazon. Bayangkan, Anda bisa membaca seri Harry Potter atau Hungry Games secara gratis.
Kelemahan: Sayangnya, perangkat ini memiliki desain yang hampir persis seperti PlayBook, hanya ada sedikit aplikasi yang beredar di marketplace Amazon, Anda hanya bisa masuk ke Google Play, jika Kindle Fire Anda memiliki versi kuratori. Selain itu, resolusi layar 1024 x 600 piksel dianggap kalah canggih dengan Google Nexus 7, tablet ini juga tidak memiliki bluetooth, kamera depan, mikrofon built-in, GPS, atau tombol volume.
2. Barnes & Noble NookTablet ini adalah pesaing berat dari Kindle Fire, ketika pertama kali dirilis tablet ini dijual dengan harga USD 249 (IDR 2,3 juta) sama seperti Kindle Fire, namun akhirnya terjadi penyesuaian harga hingga USD 199. Memiliki layar 7 inci dan memori 16GB, lebih besar 8GB dari Kindle Fire, tablet ini sangat laku di AS karena memiliki layar dan desain yang menarik.
Kelebihan: Prosesor cepat, desain unik, dan slot memori yang cukup besar, sepertinya Nook sedikit lebih baik dari Kindle Fire. Tablet Nook juga memiliki antarmuka yang user friendly dan mereka memiliki baterai dan energi yang lebih tahan lama dibandingkan dua tablet murah lainnya.
Kelemahan: Hampir sama seperti Kindle Fire, hanya ada sedikit aplikasi yang beredar di marketplace Nook. Walaupun Kindle Fire dan Nook menggunakan OS Android, kedua tablet ini tidak dapat mengakses secara terbuka Google Play. Selain itu spesifikasi layar 1024 x 600 piksel dianggap kalah canggih dengan Google Nexus 7. Tablet ini juga tidak memiliki bluetooth, kamera depan, mikrofon built-in dan GPS.
3. Google Nexus 7
Baru diperkenalkan pada Google I/O 27 Juni kemarin, tablet ini diperkirakan dijual rugi oleh Google untuk mendapatkan marketshare di pasar tablet murah tersebut. Tujuannya adalah makin besar jumlah pengguna Android, maka makin besar pula keuntungan yang mereka dapatkan dari Google Play mereka. Walaupun, mereka harus mengambil resiko kerugian dari jualan perangkat keras mereka ini.
Kelebihan: Sedikit lebih tipis dan lebih ringan dari tablet lainnya, prosesor yang lebih cepat dengan quad coreNvidia Tegranya, resolusi layar yang lebih bagus yaitu 1280 x 800 piksel dan RAM yang besarnya 2x lipat dari Nook dan Kindle Fire yaitu 1GB. Memiliki GPS dan teknologi NFC, tablet ini juga berjalan dengan OS yang super cepat dan terbaru dari Android yaitu Jelly Bean. Selain itu, karena tablet ini besutan Google maka bisa saja tablet ini selalu diutamakan oleh Google untuk mendapatkan update yang lebih cepat.
Kelemahan: Sayangnya, baterai untuk tablet Google Nexus 7 hampir bisa dipastikan tidak akan sekuat Kindle Fire dan Nook karena ukurannya yang lebih tipis. Memorinya juga hanya 8GB. Hiburan dari segi film, musik dan E-book yang tersedia pada Google Play juga tidak semeriah yang ada di Amazon Prime.

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |