Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Kamis, 19 Juli 2012

Pin It

Widgets

Apa jejaring sosial yang paling memuaskan penggunanya?


andylaoe.blogspot– American Customer Satisfaction Index (Indeks Kepuasan Pelanggan Konsumen AS) bekerja sama dengan lembaga riset ForeSee baru saja merilis  nilai indeks kepuasan pelanggan jejaring sosial dengan mereka.


Hal yang menarik adalah Facebook, jejaring sosial yang paling banyak penggunanya ini hanya  di peringkat ke-8 dengan indeks kepuasan konsumen di angka 61. Jauh di bawah Google + yang berada di tempat pertama dengan angka indeks kepuasan 78.
Ada sekitar 230 perusahaan media sosial internet yang diriset dan industri media sosial selalu mendapat rating rendah. Jika dihitung rata-ratanya (aggregate) dari industri ini, mereka hanya memiliki nilai indeks sekitar 69. Angka ini hanya berada di atas nilai maskapai penerbangan, TV berlangganan dan koran.
Kembali ke laporan, walaupun Google+ dan Wikipedia baru dimasukkan ke dalam daftar ACSI tahun ini, mereka langsung merangsek ke peringkat pertama dan kedua. Google+ dianggap lebih memiliki privasi dan memiliki pengalaman mobile yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.
Lalu apa yang menyebabkan Facebook turun peringkat? banyaknya iklan dan sistem yang bersifat komersil membuat mereka jenuh dengan Facebook. Belum lagi, Facebook mengubah profil pengguna menjadi Timeline dengan sesuka hati tanpa ada opsi untuk mengembalikan wall mereka ke bentuk yang lebih sederhana.
Facebook sendiri saat ini, belum merasa menaikkan kepuasan pelanggan adalah hal yang penting, karena fokus Facebook saat ini adalah mendapatkan keuntungan yang besar untuk memuaskan investor mereka di bursa saham. Namun, jika Google+ mendapatkan pertumbuhan pengguna yang pesat karena pelanggan mereka yang puas, mungkin Facebook akan mengalihkan fokus mereka ke kepuasan pelanggan nantinya untuk bersaing dengan rival mereka tersebut.
Bagaimana dengan Anda? lebih puas menggunakan Facebook atau Google+?
Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |