Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Kamis, 19 Juli 2012

Pin It

Widgets

Terbukti melanggar hak paten, RIM didenda US 147 juta



andylaoe.blogspot-Nampaknya belakangan ini masalah selalu melanda perusahaan pembuat BlackBerry. Ya, kali ini RIM dituntut untuk membayar denda sebesar US$ 147 juta, karena terbukti bersalah melanggar hak paten.


Kasus ini berawal ketika tahun 2008, Mformation Technology menggugat RIM karena disinyalir telah melanggar hak paten yang berhubungan dengan proses pengelolaan sebuah perangkat nirkabel secara remote melalui jaringan nirkabel, dan pada hari jumat yang lalu (13/07) pengacara dari Mformation Technology yang bernama Amar Thakur mengungkapkan bahwa RIM harus membayar denda sebesar US$ 147.2 juta.
RIM diwajibkan membayar sebesar US$ 147.2 juta kepada Mformation Technology setelah juri memutuskan bahwa RIM harus membayar sebesar US$ 8 untuk setiap perangkat yang terhubung ke perangkat lunak server BlackBerry Enterprise. Thakur mengungkapkan bahwa angka yang harus dibayarkan RIM tersebut dihitung dari penjualan smartphone BlackBerry yang di jual di Amerika Serikat pada saat persidangan, dan tidak termasuk penjualan masa depan atau penjualan di luar negeri.
Terkait masalah tersebut, RIM mengungkapkan bahwa RIM telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mandiri mengembangkan teknologi dan industry BlackBerrynya. Selain itu, RIM juga tidak percaya bahwa paten yang dimaksudkan oleh Mformation akan dinyatakan sah oleh pengadilan. Sebelumnya RIM juga telah mengeluarkan pendapatnya terkait paten tersebut, namun akhirnya pendapatnya tersebut gagal menyelamatkan RIM dari ancaman denda.
Crystal Roberts, seorang juru bicara RIM, mengungkapkan bahwa perusahaannya telah memiliki beberapa gerakan hukum yang akan bisa membalikkan putusan tersebut. Selain serangan mengenai hak paten tersebut, saat ini RIM juga telah mengalami kerugian sejak kuartal pertama bulan lalu yaitu sebesar US$ 518 juta atau 99 sen per saham. 

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |