Selamat Datang Di Blog Sederhana http://andylaoe.blogspot.com | Semoga Artikel-Artikel Yang Ada Bisa Bermanfaat | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Jumat, 13 Juli 2012

Pin It

Widgets

DARPA Munculkan Proyek Kamera Gigapiksel



DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) baru saja memunculkan proyek terbarunya. Dalam proyek terbaru tersebut, mereka membuat perangkat canggih yakni sebuah kamera gigapiksel.


Kamera tersebut pun mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kemampuan melihat mata manusia. Dalam sebuah tes yang mereka lakukan, kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1.4 gigapiksel dan 0.96 gigapiksel. Penelitian tersebut pun mereka lanjutkan dengan target gambar mencapai resolusi antara 10 hingga 50 gigapiksel.
Sebagai bahan perbandingan, saat ini banyak handphone pintar baik Android, iPhone, BlackBerry ataupun Windows Phone yang memiliki kamera 8 megapiksel. Dan, 1 gigapiksel sama dengan 1.000 megapiksel atau 1 miliar piksel. Cara kerja kamera ini pun hampir mirip dengan cara kerja prosesor paralel pada superkomputer, yakni memakai menggunakan 100 dan 150 micro kamera untuk menghasilkan gambar wide panoramic dengan resolusi sangat tinggi.
Proyek kamera ini merupakan salah satu program AWARE (Advance Wide Field of Vision Architectures for Image Reconstruction and Exploitation) milik DARPA. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengamatan dalam bidang militer.

Please Share it! :)

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
BLOG SEDERHANA

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Terima kasih atas kunjungannya, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Silakan komentar sesuai dengan artikel yang di sajikan!!!!
terima kasih.


andylaoe.blogspot.com

Blog Teman

ALT/TEXT GAMBAR
 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Blog Sederhana © 2012. All Rights Reserved | Template Style by Blog Sederhana .com | email adittia.wibowo@gmail.com | Back To Top |